Minggu, 07 Juni 2015

Sejarah Honda MotoGP dari jaman ke jaman

Seperti yang kita ketahui,honda merupakan pabrikan yang paling sukses di motogp dan mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia, seperti dohan,Zen rossi sampai hayden bin Laden. dibalik kesuksesan motornya terdapat sejarah panjang mengantarnya sampai sekarang. berikut motor-motor honda yang melegenda sampai sekarang:
bersaing dengan ducati desmo 125 
bersaing dengan ducati desmo 125
  • honda RC142, merupakan motor 4tak yang berkapasitas mesin hanya 125cc, namun dengan power yang super dasyat, 18ps bro…. saingnnya ducati desmo 125 yang berjaya dijamannya.
Model Honda RC142
L × W × H 1.874m × 0.650m × 0.930m
Wheelbase 1.265m
Min. Min. Ground Clearance 0.150m
Dry Weight 87kg 87kg
Engine Air-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 2-cylinder
Displacement 124.6cm 3
Bore × Stroke 44mm × 41mm
Max Power 18PS/13,000rpm 18PS/13, 000rpm
Carburetor Flat piston valve Flat piston katup
Ignition Magneto Dinamo kecil
Lubrication Pelumasan Force-feed and splash Force-feed dan splash

Transmission Constant-mesh, Constant-mesh,
6-speed 6-kecepatan
Tire Size Front 2.50-18 2.50-18
Rear 2.75-18 2.75-18
Braking System Front Twin leading drum Twin drum terkemuka
Rear Leading/trailing drum
Suspension Front Bottom link
Rear Swing arm
Frame Type Backbone
6 silinder 60ps bro.... maut...6 silinder 60ps bro.... maut...
  • honda RC166, merupakan motor dasyat yang dibekali mesin 6 silinder yang ga bisa disaingi sampai sekarang, bayangkan denga power 60ps, ada ga yang bisa nyaingi…. moto3 pun belom tentu dengan power sedazzzyat ini.
Engine: Air-cooled 4-stroke inline 6-cylinder DOHC 4-valve Gear Train
Displacement: 249.42cm 3
Max Power: over 60-PS / 18,000rpm
Max Speed: Max Speed: over 240km/h lebih
Dry Weight: Berat Kering: 112kg
Magneto Ignition, 7-Speed Transmission, 6-Carburetor
8klep di satu silinder ovalnya.... edaaaan 
8klep di satu silinder ovalnya
  • honda NR500, siapa yang ga tau motor ini, bisa dibilang gila nih si desainer mesin ini, bayangkan dalam silinder ovalnya tersimpan 8 klep,bandingkan dengan motor jaman sekarang yang paling banyak cuma 5 klep. pada NR500 terdapat 32klep dalam bloknya…. gila ga tuh… menjadikan motor ini berteknologi paling revolusioner dijamannya sampai sekarangpun ga ada yang bisa nyaingin. dari segi power 115hp, jika dibandingkan dengan supersport 600cc memang ga seberapa sih, tapi jika dilihat dijamannya….dasyaaat.
Honda NR500 Specifications


Engine: Liquid-cooled 4-stroke 100° V-4 DOHC 8-valve Gear Train
Displacement: 499.5cm3
Max Power: over 115PS / 19,000rpm
Dry Weight: 130kg
Monocoque Aluminium Frame, 6-Speed Transmission
2 tak 500cc terakir 
2 tak 500cc terakir
  • honda NSR500,motor ini sih turunannya berseliweran dijalan dan hampir setiap orang tau dengan motor ni, mengantarkan dohan dan rossi menjadi juara dunia. mesinnya sendiri jangan dah diremehkan, dengan berbagai pengembangan dari big-bang sampai screamer…powernya dari diluncurkan 140hp sampai saat rossi pensiun 200hp.
Honda NSR500 Specifications


Engine : Liquid-cooled 2-stroke 90° V-4 Case Reed Valve
Displacement: 499.5cm3
Max Power: over 140PS / 11,500rpm
Dry Weight: 119kg
6-Speed Transmission
motor pembuka GP4tak 
motor pembuka GP4tak
  • honda RC211v, nah yang ini motor legenda dan motor peralihan dari 2tak menjadi 4tak, dengan power yang bisa melebihi 240hp membawa motor ini menjadikan motor paling bertenaga dikelas motogp.
Honda RC211V Specifications


Engine : Liquid-cooled 4-stroke V-5 DOHC 4-Valve
Displacement: 990cm3
Max Power: over 240PS
Weight: over 148kg
Unit Pro-Link Rear Suspension

Tidak ada komentar:

Posting Komentar